Monday, 21 April 2014

Bagaimana Mengontrol Porsi Makanan?



Mengontrol Porsi Makanan pada tahun 1980 Versus Hari ini
Jika Anda adalah seorang penjelajah waktu yang tiba-tiba diangkut dari tahun 1980 sampai sekarang, Anda mungkin akan terkejut bahwa ponsel 
sudah sangat umum dan Anda mungkin akan terkejut oleh harga gas. Tetapi kejutan yang nyata adalah porsi bagian makanan yang kita makan.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa telah terjadi peningkatan dramatis dalam ukuran porsi selama 20 tahun terakhir. Dalam banyak kasus, restoran memiliki porsi dua kali lipat dari apa yang mereka lakukan dulu. Dan seperti nya kita sudah terbiasa mengkonsumsi dalam jumlah yang besar, itu tidak mengherankan bahwa kita menghadapi apa yang banyak ahli kesehatan yang menyebut yaitu epidemi obesitas.

Mengontrol Porsi Makanan Cepat Saji
Untungnya, ada sejumlah hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kembali kontrol dari jumlah makanan yang Anda makan. Dalam restoran cepat saji, mulailah dengan melakukan pantangan pada menu makanan dengan porsi besar dan super. Hindari minuman ringan ekstra besar yaitu 32-ons yang besar dapat menghemat 100 kalori, tapi Anda masih akan menelan 300 kalori. Pindah ke porsi yang lebih kecil dan Anda turun ke 16 ons dan 150 kalori. Atau mencoba makanan dan minuman ringan anak-anak adalah lebih masuk akal 12 ons dan sisa makanan meliputi porsi bagian dewasa standar 20 tahun yang lalu.

Mengontrol Porsi Restaurant
Di sebuah restoran, berencana untuk makan setengah dari makanan di piring Anda. Untuk menjaga jaga, Anda bisa membawa tast dan membungkus setengah makanan yang tidak kamu makan.

Mengontrol Porsi Makanan di Rumah 
Di rumah, hal ini membantu untuk mengetahui perbedaan antara ukuran porsi dan ukuran penyajian. Produk makanan kemasan diberi label dengan informasi gizi seperti kalori dan gram lemak, berdasarkan pada ukuran porsi standar. Tapi kebanyakan yang kita makan lebih dari itu ketika kita makan camilan. Caranya adalah dengan mengukur porsi standar ke piring sebelum Anda mulai makan. Kemudian Anda akan tahu berapa jumlah yang biasa Anda makan. Dan berapa banyak kalori yang benar-benar Anda konsumsi.

Kontrol Porsi Dengan Ukuran Penyajian
Bahkan kemudian, ternyata label makanan porsi standar yang seringkali lebih besar dari porsi yang direkomendasikan oleh Food Guide Pyramid dari USDA.
Sebagai contoh, piramida menyebutkan bahwas selama dua sampai tiga porsi sehari daging, ikan, telur, kacang kering, atau kacang. Jadi berapa banyak satu porsi, katakanlah, daging merah? Tidak, itu bukan burger ganda dengan daging. Jawaban yang benar? Tiga ons. Itulah sepotong daging seukuran setumpuk.

Piramida juga menyerukan 2-4 porsi susu. Standar porsi untuk keju adalah satu ons. Itulah sepotong tentang ukuran ibu jari Anda.

Menyadari Porsi Yang Sebenarnya
Secara keseluruhan, ide ini dapat membantu Anda dan keluarga Anda kembali ke porsi yang normal. Dan sementara tidak mungkin untuk mengembalikan ukuran pinggang seperti porsi di tahuun1980 namun pasti akan membuat Anda kembali ke jalur dengan kebiasaan makan sehat.

Related Posts to "Bagaimana Mengontrol Porsi Makanan?"

Response on "Bagaimana Mengontrol Porsi Makanan?"