Monday, 28 July 2014

Meningkatkan ASI Secara Alami



Jika Anda pasokan ASI rendah, biasanya dapat ditingkatkan dengan mengambil beberapa langkah mudah. Mengkonfirmasi teknik menyusui dan menyusui lebih sering adalah dua tindakan yang paling penting yang diperlukan untuk membangun dan menjaga pasokan susu yang baik. Sebelum Anda melihat ke pengobatan alternatif, seperti jamu atau obat, mencoba pendekatan ini untuk meningkatkan suplai susu Anda secara alami.

Evaluasi posisi menempel bayi dengan benar
Pastikan bayi Anda menempel dengan benar. Ini adalah cara paling efektif untuk meningkatkan pasokan Anda, dan itu sering menjadi alasan utama mengapa pasokan susu tidak melimpah. Tanpa posisi mulut yang tepat, bayi tidak dapat secara memadai memindahkan susu dari payu*dara Anda. Ketika susu yang dikeringkan dari payu*dara Anda, merangsang tubuh untuk menghasilkan lebih banyak. Jika Anda tidak yakin bagaimana untuk menentukan apakah bayi Anda menempel dengan benar, berbicara dengan dokter Anda atau hubungi konsultan laktasi lokal.

Menyusui, Menyusui, Menyusui
Merawat bayi Anda adalah hal yang menyenangkan. Cara terbaik untuk meningkatkan suplai susu Anda adalah untuk meningkatkan permintaan. Dalam beberapa minggu pertama setelah bayi Anda lahir, Anda harus menyusui setiap dua sampai tiga jam sekitar jam. Jika lebih dari 3 ½ jam telah berlalu sejak awal pemberian makanan terakhir, Anda harus membangunkan bayi Anda untuk menyusui. Bahkan jika Anda memiliki bayi yang lebih tua yang telah menyusui baik untuk sementara waktu, meningkatkan jumlah dan panjang sesi menyusui dapat membantu untuk meningkatkan pasokan Anda.

Gunakan Kompresi Pay*udara 
Kompresi pay*udara adalah teknik yang digunakan untuk membantu mengalirkan air susu dari pay*udara Anda, meningkatkan respon mengeluarkan ASI Anda, dan mendorong bayi mengantuk untuk tetap mengisap pay*udara. Tindakan ini akan membantu mendorong peningkatan pasokan susu Anda.

Merangsang Pay*udara
Menggunakan pompa pay*udara atau ekspresi tangan untuk terus merangsang payudara Anda setelah Anda selesai menyusui bayi. Ini akan memberitahu tubuh Anda bahwa Anda membutuhkan lebih banyak susu.

Gunakan Sistem Keperawatan Tambahan
Sebuah sistem keperawatan tambahan dapat digunakan untuk mendorong bayi untuk mengisap payu*dara Anda, bahkan ketika tidak ada lebih banyak susu. Jika bayi menjadi frustrasi karena aliran susu telah melambat atau berhenti, ia mungkin menolak untuk terus mengisap pay*udara. Dengan menggunakan sistem keperawatan tambahan dengan ASI sebelumnya atau bahkan suplemen susu formula, Anda mungkin bisa mendapatkan bayi untuk menghisap lagi di payu*dara. Lebih banyak stimulasi pada payu*dara akan membantu meningkatkan suplai susu Anda.

Membuat Beberapa Perubahan Gaya Hidup
Anda mungkin tidak menyadari bahwa beberapa hal yang mungkin Anda lakukan setiap hari yang mempengaruhi pasokan ASI Anda. Hal-hal yang mengurangi pasokan susu Anda termasuk merokok, minum pil KB, stres, dan kelelahan. Beberapa perubahan pada rutinitas harian Anda dapat membantu meningkatkan pasokan Anda.

Related Posts to "Meningkatkan ASI Secara Alami"

Response on "Meningkatkan ASI Secara Alami"